Uncategorized

Kondisi Terkini Gareth Bale Menjelang Laga UEFA Nations League dan Piala Dunia 2022

Kondisi Terkini Gareth Bale Menjelang Laga UEFA Nations League dan Piala Dunia 2022

Gareth Bale mengaku berada di jalur yang tepat untuk memulihkan kebugarannya menjelang Piala Dunia 2022. Kapten timnas Wales itu baru tampil dua kali sebagai pemain utama dalam 11 penampilannya untuk Los Angeles FC. Ia juga belum bermain selama 90 menit sejak bergabung dengan klub asal California itu pada Juli lalu.


Namun, pemain berusia 33 tahun itu menegaskan program untuk mencapai kebugaran telah berjalan. “Kami memiliki rencana di LA dengan apa yang kami lakukan. Kami tidak terlalu menyimpang dari itu. Setiap pesepakbola ingin bermain sebanyak yang mereka bisa,” kata Bale, yang telah bergabung dengan skuad Wales untuk pertandingan UEFA Nations League melawan Belgia dan Polandia.


Di kutip dari Berita Terbaru “Mudah-mudahan itu akan membuat saya dalam kondisi prima untuk Piala Dunia. Saya pikir saya akan jauh lebih bugar. Saya belum bermain 90 menit, itulah yang sedang saya usahakan. Kami berada di jalur yang bagus dan tentu saja saya ingin bermain 90 menit, tetapi saya mengerti bahwa saya perlu mencapai kebugaran. Yang paling penting bagi saya adalah mengambil kesempatan di setiap pekan,” ujar dia.


Bale menolak tawaran untuk tetap berkarier di Eropa, termasuk dengan membela  klub kota kelahirannya Cardiff City. Ia memilih untuk pindah ke Amerika Serikat setelah membela Real Madrid selama sembilan tahun. „Mudah-mudahan itu akan cukup baik bagi saya untuk membantu LAFC dan, pada akhirnya, siap untuk Piala Dunia.”


Selain itu, ia juga mengaku telah menikmati gaya hidupnya di Los Angeles bersama keluarganya.  Bale berkata: „Saya sangat senang. Keluarga saya menetap di sana dan para penggemar sangat mendukung. Butuh beberapa saat untuk menyelesaikan semuanya, tetapi saya bermain dan telah berlatih selama 10 minggu terakhir dan menjadi lebih kuat.


“Kami sekarang memiliki rangkaian pertandingan penting di MLS dan, setelah itu, perhatian saya akan beralih ke Piala Dunia. Rencananya adalah menjadi 100 persen untuk membantu LAFC terlebih dahulu dan terutama. Pada akhirnya, itu akan membuat saya 100 persen fit untuk Piala Dunia,” kata mantan pemain Tottenham Hotspur itu.


Kebugaran Balemenjadi topik pembicaraan utama selama kampanye kualifikasi Piala Dunia. Menjadi andalan  Wales, Bale justru dipinggirkan dari skuad utama Real Madrid musim lalu. Pelatih timnas Wales, Rob Page, kini bisa sedikit bernapas lega mendengar kondisi Bale dan program kebugarannya. 


Ia berharap mendapatkan manfaat dari kehadirannya di Piala Dunia 2022 nanti. “Kami pernah bersamanya di kamp pelatihan sebelumnya. Ini berbeda di level klub. Jika Anda tidak memiliki Gareth Bale yang bugar, Anda mungkin dapat membeli seseorang yang sebagus dia. Ini bukan untuk mengurangi rasa hormat kepada pemain lain di skuad ini, tapi kami tidak punya banyak pemain sepertinya. Kami harus merawatnya dengan sedikit berbeda,” ujar Page

Show More

Related Articles

Lasă un răspuns

Adresa ta de email nu va fi publicată.

Back to top button